TopKarir Tawarkan Info Lowongan Pekerjaan, Magang, Beasiswa, dan Pelatihan

tampilan website topkarir

Mencari pekerjaan secara online memang memiliki banyak kelebihan dalam berbagai hal, salah satunya dari sisi kemudahan klasifikasi dan pembaruan resume maupun CV. Mengapa cari kerja secara online di internet jauh lebih menguntungkan daripada cari kerja biasa secara offline?

Coba bayangkan:

Anda baru saja wisuda dari perguruan tinggi ternama...

Anda ingin mencari pekerjaan yang layak sesuai bidang yang Anda tekuni selama beberapa tahun belakangan...

Anda menyusun dan mencetak daftar riwayat hidup serta memasukkannya ke dalam map dokumen tak lupa anda menyelipkan surat lamaran di perusahaan yang anda tuju...

...berkas-berkas tersebut sudah anda serahkan ke pihak HRD perusahaan, namun setelah berbulan-bulan tak ada kabar mengenai kelanjutan lamaran. Padahal tidak sedikit uang dan tenaga tercurahkan demi lamaran tersebut...

...sampai kemudian ada seseorang yang menawarkan jasa penyusunan CV maupun resume yang profesional. Tak berhenti sampai di situ, ia juga menawarkan informasi beasiswa, pelatihan, sertifikasi, panduan wirausaha, hingga pendanaan usaha. Dan ajaibnya semua itu ditawarkan kepada anda tanpa bayaran sepeser pun alias GRATIS.

Pasti muncul keinginan untuk memakai jasanya.

Kira-kira seperti itu kalau online.

Dunia online menawarkan segala kemudahan dan kepraktisan. Praktis di sini bukan berarti sederhana, melainkan mudah dipelajari bahkan oleh pemula sekalipun. Dalam hal ini, pelamar atau pencari kerja harus lebih aktif dalam mencari pekerjaan yang sesuai keahlian dan minat masing-masing. Oleh karena itu, dibutuhkan pula sebuah situs web yang menjembatani pelamar kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Potensi Penyerapan Tenaga Kerja Terampil Via Online

Sudah barang tentu kita sering mendengar atau minimal membaca hasil riset Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai jumlah pengangguran di Indonesia yang stabil menanjak dari tahun ke tahun. Dalam data-data yang dilansir oleh BPS, biasanya tertera tidak kurang dari 5.000.000 (lima juta) orang aktif menganggur. Hal ini tentu menjadi perhatian pemerintah selaku pihak yang berwenang mengeluarkan kebijakan untuk menekan angka pengangguran karena hal ini berkaitan langsung dengan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat.

Kita tentu akrab dengan pameran lowongan kerja (job fair) yang lebih menyerupai acara tahunan sebagaimana festival kebudayaan atau pameran elektronik di kota-kota besar. Peran pemerintah dalam penyediaan lapangan pekerjaan toh pada kenyataannya belum sepenuhnya terpenuhi lewat job fair tersebut. Potensi penyebaran informasi lowongan pekerjaan serta pelatihan kewirausahaan secara online bisa jadi memiliki potensi yang jauh lebih besar.

Menilik Sekilas Tentang TopKarir

Adalah Andi F. Noya, pria bersahaja berkepala plontos yang kita kenal lewat acara talkshow Kick Andy di Metro TV, berkolaborasi dengan Billy Boen, pengusaha muda yang dikenal lewat inisiasi Young On Top, membentuk sebuah portal karier tempat mengembangkan segala potensi anak muda. Maka dibentuklah TopKarir, sebuah portal berisi lowongan pekerjaan, magang, pelatihan dan sertifikasi keahlian, serta kiat-kiat pengembangan karier dan kewirausahaan di bawah naungan PT Top Karir Indonesia.
pendiri, tim penasihat, dan tim manajemen topkarir

Gagasan "tempat cari lowongan kerja" memang bukan hal baru di dunia digital Indonesia, tentu kita sudah tidak asing dengan info loker yang berseliweran di linimasa maupun mesin pencari di internet. Namun sepak terjang TopKarir tidak berhenti sampai di titik itu saja. TopKarir menawarkan benefit lebih dari itu.
logo resmi topkarir

TopKarir, yang dibentuk sejak tahun 2015, tidak hanya menawarkan kesempatan kerja (magang, pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu) baik di perusahaan negara (BUMN) maupun swasta, melainkan juga informasi beasiswa kelanjutan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi, serta panduan kewirausahaan maupun pendanaan startup.

Jika diibaratkan martabak, TopKarir adalah martabak super spesial nan komplit. Bagaiamana tidak, di tengah serbuan martabak-martabak spesial lainnya sudah terlalu biasa, TopKarir menawarkan berbagai kelebihan yang jauh lebih bergizi dan mengenyangkan.

Visi TopKarir menyediakan media informasi terpadu tentang karier yang dikhususkan bagi kaum muda di Indonesia.

Bersama mitra strategis Kementerian PPN / Bappenas, PNM Ventura Syariah, dan Young On Top, TopKarir memiliki misi untuk: (1) meningkatkan daya saing tenaga kerja muda melalui pengelolaan karir yang lebih baik sejak usia sekolah tingkat menengah, (2) mendukung pertumbuhan kewirausahaan (UKM & Bisnis Startup) dengan memberikan akses yang mudah ke tenaga kerja muda, (3) mengurangi jumlah penggangguran usia muda di Indonesia.

Bagaimana Cara Bergabung dengan TopKarir?

Caranya sangat mudah, bagi anda pencari kerja silakan mendaftar langsung di laman pendaftaran kandidat. Anda juga bisa mendaftar dengan Facebook, Google+, atau LinkedIn.
pendaftaran situs TopKarir

Jangan lupa masukkan kode TROOPS-abdfe2 di kolom "Kode Sahabatmu" sebagai penanda bahwa saya adalah pihak yang merekomendasikan anda untuk menggunakan TopKarir.

Lengkapi data diri anda hingga 100%, semakin lengkap semakin bagus karena akan jadi bahan pertimbangan pihak perekrut (perusahaan). Selamat mencoba.


Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar

  1. Siap gan, saya mau mencoba mendaftarkan adik saya, kebetulan sampai saat belum bekerja dan sudah menikah. jadi pengen cepat-cepat bekerja.

    BalasHapus
  2. thanks ya. kode sahabatnya.. saya jadi bisa daftar

    BalasHapus

Posting Komentar