ASUS All-in-One A4310: Semua Spesifikasi Unggulan dalam Satu Paket

asus all in one computer a4310
Tampilan desain produk ASUS AiO A4310 (Sumber: ASUS Indonesia)
Di balik hingar bingar gemerlap Windows 8 yang tersematkan pada perangkat laptop, tablet, dan hibrida dengan layar sentuh, ternyata tak banyak yang mengingat bahwa desktop all-in-one lebih dulu memopulerkan fitur layar sentuh di komputer. Bahkan, beberapa tahun sebelum Windows 8 dibuat layar sentuh telah diterapkan oleh banyak perusahaan dalam produk PC mereka. Tentunya ada yang laku dan ada yang kurang diterima oleh pasar.

Kenyataannya Windows 8 menjadi pemicu munculnya fitur layar sentuh pada perangkat selain PC. Ada laptop, tablet, flip layar hibrida, atau desktop all-in-one. Saya telah menggunakan beragam merk PC all-in-one dengan transisi dan stabilitas yang baik, tapi entah mengapa saya lebih tertarik dengan ASUS All-in-One A4310.

Apa alasan saya begitu tertarik dengan produk ini? Berikut ulasannya.

Ukuran Pas dan Desain Ciamik

Layar 23 inci tidak terlalu memuaskan bagi beberapa orang, tapi itu cukup besar untuk kebanyakan pengguna di rumah. Hal ini juga didukung oleh kualitas layar yang dapat menampilkan gambar berkualitas HD (High Definition) 1080p. Hasilnya sangat bagus, gambar tajamm teks terlihat halusm dan kesenjangan antara piksel sulit untuk dilihat. Intel HD Graphics berperan besar dalam menampilkan grafis berkualitas dengan kontras tinggi.

Dimensi berukuran 49,6 x 37,1 x 2,2 sentimeter (Panjang x Lebar x Tinggi) dengan bobot 6,5 kg tentu tak akan 'memberatkan' para pengguna yang ingin memindahkan PC kesayangan mereka dari satu tempat ke tempat lain.

Ramah Lingkungan

Tak hanya desainnya yang elegan dan ciamik, bahan material yang dipakai pada ASUS AiO A4310 sangat ramah lingkungan karena bebas merkuri dan 80% material dapat didaur ulang. Poin ini tentu tak asing bagi pengguna setia ASUS, karena perusahaan yang berbasis di Taiwan ini memiliki komitmen tinggi untuk menghasilkan produk teknologi canggih yang ramah lingkungan.

Konektivitas Mumpuni

konektivitas asus a4310
Perbesar gambar untuk lihat lebih detail (Sumber: ASUS Indonesia)
Secara berurutan, kita akan menemukan sebuah port USB 2.0, dua port USB 3.0, HDMI-out, mikropon, headphone, dan card reader di sisi kiri. Di bagian belakang, ada memori yang dapat ditingkatkan, port DC input, dua buah port USB 2.0, port VGA, port LAN, dan port COM. ASUS juga melengkapinya dengan Wireless Data Network dan Drive Optik. Dengan kata lain, ASUS AiO A4310 memang dirancang untuk dapat terhubung dengan berbagai macam perangkat komersial lain yang tentunya akan menambah fleksibilitas serta efektivitas penggunaannya.

Prosesor Handal dan Ruang Penyimpanan Besar

Di balik layar sentuh ukuran 20 inci, kita sedang berhadapan dengan prosesor Intel® Core™ i3 4150T Processor, yang merupakan CPU PC ini, ditambah 500GB hard drive dan 4GB RAM. Sebuah konfigurasi sangat berguna yang sangat layak disematkan dalam PC all-in one seharga Rp 6.999.000.

Sistem Proteksi dan Keamanan

Tak lengkap rasanya apabila sebuah produk inovatif tak diimbangi pembaruan sistem keamanan. ASUS mengembangkan produknya untuk meningkatkan kinerja pemeliharaan sistem sekaligus mempersempit celah kerusakan atau kehilangan data komputer. Tiga fitur tersebut yaitu ASUS Business Manager, UEFI BIOS, dan slot kunci Kensington

Apa Saja Aksesori yang Kita Peroleh?

  • Keyboard dan tetikus (mouse)
  • AC adaptor
  • Power cord
  • Kartu garansi
  • Buku panduan

Kesimpulan

ASUS All-in-One PC A4310 hadir sebagai cerminan produk pc all in one berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kehandalannya sudah teruji melalui serangkaian tes yang ketat demi tercapainya kepuasan konsumen. Produk ini sangat cocok bagi pebisnis atau pelajar yang membutuhkan desktop praktis dan ekonomis dibanding desktop konvensional.


Kelebihan
  • Display yang cantik dan mendukung grafis berkualitas HD
  • Performa PC didukung prosesor handal
  • Memori yang dapat ditambah
  • Ramah lingkungan
  • Kamera 2 megapiksel
  • Melalui uji kualitas ketat

Kekurangan
  • Desain agak kaku
  • Kualitas speaker masih meragukan

Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar

  1. Jadi kepengen beli, soalnya masih pake pc biasa yang ribet.

    BalasHapus
  2. Kapan beliin buat aku cup?

    BalasHapus
  3. Nice review and nice blog

    Ditunggu artikel selanjutnya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.

      Saya sedang membuat artikel baru, siap meluncur beberapa hari ke depan.

      Hapus
  4. Agan sekalian jualan gak nih? Apa cuma review doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma review gan, ane nggak jualan produknya.

      Hapus
  5. bapak,udah pernah pake?
    kebetulan sy mau beli tipe ini buat POS

    BalasHapus

Posting Komentar