Ulasan: Olly Murs - Never Been Better

olly-murs-new-album-never-been-better

Meski hanya menjadi nomor dua pada edisi keenam The X Factor tahun 2009, Olly Murs menjadi penyanyi solo pria tersukses jebolan acara tersebut. Ia telah merilis 4 album yang semuanya menjadi album teratas di UK Album Charts dan terjual lebih dari 3 juta kopi. Salah satu dari keempat albumnya adalah Never Been Better yang dirilis 24 November lalu.

Olly Murs menggandeng beberapa bintang dalam menyusun lirik lagu, antara lain Ryan Tedder, John Newman, dan Steve Robson. Epic Records dan Syco Music masih menjadi label utama dalam memproduksi dan memasarkan album ini.


Lagu Did You Miss Me menjadi pembuka dengan iringan musik menarik dan lirik sederhana seperti "Sorry I left you, but I'll make it worth the wait," dan "You know I'm dying to feel it, so show me, show me, show me that you missed me", membuktikan bahwa Olly konsisten dengan penyajian musik yang ringan sekaligus mudah diingat.

Dilanjutkan dengan lagu ciamik berjudul Wrapped Up hasil kolaburasi dengan Travie McCoy. Olly tak ragu menghadirkan musik funk dari awal hingga akhir, ditambah lirik "You got the lock, I got the key/ You know the rest, you know just where I want to be" semakin menambah nuansa ceria dalam album ini.

Keputusan Olly memilih Demi Lovato sebagai pasangan duet dalam lagu Up dirasa sudah sangat tepat. Keduanya adalah pasangan duet yang serasi dengan menampilkan kelebihan musikalitas masing-masing. Sayangnya, lirik dalam lagu ini mudah diprediksi dan tidak asing lagi di telinga para pecinta musik. Demikian pula, alunan piano dengan tempo lambat dalam lagu Tomorrow dan Nothing Without You seketika mencairkan suasana menjadi romantis serta bimbang.

Olly tak lagi menghadirkan musik balada seperti halnya lagu Dear Darlin' dalam album Right Place, Right Time. Namun demikian, upaya Olly dalam album Never Been Better patut diacungi jempol karena berhasil menonjolkan kharisma dalam dirinya ketika membawakan lagu bernuansa ceria maupun sedih.

Album Never Been Better dapat diunduh di iTunes seharga Rp 75.000.


Penilaian: 7 dari 10

* * *

Penulis adalah mahasiswa jurusan sastra Inggris yang bekerja paruh waktu sebagai penulis. Akun twitter: @yusabdul.

Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar