10 Situs Download Software Gratis Terbaik 2014

Pengguna internet tentu tak asing lagi dengan istilah unduh (Inggris: download), terutama unduh perangkat lunak yang menjadi kebutuhan komputer. Tapi apakah kamu tahu bahwa banyak situs-situs download software gratis diluar sana yang tidak aman dan ilegal? Tentu hal tersebut membuat tidak nyaman dan was-was. Perlu ketelitian dan kecermatan dalam memilah dan memilih situs yang memberikan layanan download berkualitas dan aman.

Inilah 10 situs rekomendasi tempat download software gratis terbaik:

1. CNET Download


cnet-free-download-software

Download.com adalah yang situs download software paling populer di dunia. Kamu dapat menemukan software yang dibutuhkan dengan sangat cepat. Situs ini bisa dinavigasi melalui berbagai pilihan yang berbeda sesuai keinginan. Fitur lain yang inovatif adalah kotak pencari men-download software. Alat ini akan memandumu melalui pemilihan perangkat lunak dan membantumu dalam mencari aplikasi yang dibutuhkan untuk ponsel dan komputer.

  • Kelebihan: Pemilihan software yang terorganisir dan komperehensif.
  • Kekurangan: Tidak menyediakan software untuk Linux.

2. Softonic


softonic-free-download-software

Softonic.com adalah situs download software yang sangat baik untuk Windows, Mac dan sistem operasi mobile. Perangkat lunak situs download memiliki freeware, trialware, dan software retail download. Setiap software yang ditampilkan di softonic diulas kelebihan dan kekurangannya oleh tim yang sudah ahli.

  • Kelebihan: Semua program yang tercantum di situs ditinjau oleh yang ahli di bidangnya. 
  • Kekurangan: Situs download ini tidak memiliki driver.

3. Brothersoft


brothersoft-free-download-software

Brothersoft.com memiliki pilihan besar download software. Situs ini menyediakan serangkaian freeware, trialware, dan software berbayar. Situs ini memiliki kotak pencarian di bagian atas situs serta berbagai kategori dicari link.

  • Kelebihan: Situs download ini memiliki pilihan download yang sangat banyak. 
  • Kekurangan: Ada beberapa laporan malware tersembunyi dalam beberapa hasil download.

4. Softpedia


softpedia-screenshot

Softpedia.com adalah situs download software yang user-friendly. Selain freeware, trialware , dan software berbayar, softpedia juga menyediakan aplikasi mobile yang sangat beragam.

  • Kelebihan: Situs ini memiliki pilihan download game yang banyak. 
  • Kekurangan: Pencarian canggih di situs ini sulit untuk menemukan.

5. FileHippo


filehippo-download-software

Filehippo.com adalah situs download software khusus Windows. Desain tampilan situs yang modern dan minimalis membuat pengunjung merasa nyaman dan betah. Situs ini juga menawarkan software buatan sendiri, yang disebut FileHippo Update Checker. FileHippo Update Checker adalah program gratis yang memindai komputer dan kemudian melaporkan setiap perangkat lunak yang sudah usang, serta menawarkan link download untuk versi yang lebih baru.

  • Kelebihan: Desain tampilan situs yang sederhana dan server yang handal.
  • Kekurangan: Hanya menyediakan perangkat lunak untuk Windows.

6. Freewarefiles


Freewarefiles-download-software

Besar website untuk pengguna internet untuk menemukan sumber daya yang berguna tentang perangkat lunak bebas. Pengguna dapat menemukan di sini semua jenis perangkat lunak termasuk Antivirus, Audio & Video, games dan lain-lain.

  • Kelebihan: Kategori yang disediakan beragam.
  • Kekurangan: Desain situs tidak user-friendly dan terkesan kurang modern.

7. Soft32

soft32

Soft32 menyediakan perangkat lunak yang dapat dibeli, bebas untuk dicoba, dan yang benar-benar gratis. Beberapa aplikasi yang tersedia ditinjau langsung oleh editor situs. Semua halaman download dapat diberi rating dan ulasan oleh tiap pengguna. Namun, situs tersebut memiliki beberapa iklan menonjol dan menyesatkan.

  • Kelebihan: Memiliki berbagai macam forum pengguna. 
  • Kekurangan: Situs ini penuh dengan iklan.


8. Download3000


download3000-screenshot

Download3000.com mengumpulkan download software untuk berbagai platform yang berbeda termasuk aplikasi untuk Windows, Mac, dan sistem operasi mobile. Situs ini memiliki freeware, trialware, dan software berbayar. Kamu dapat menjadikan Download3000.com sebagai referensi untuk menemukan pilihan besar perangkat lunak, termasuk anti-virus, game, dan software video editing.

  • Kelebihan: Daftar software yang selalu diperbarui. 
  • Kekurangan: Sistem pencarian terbatas.

9. Filehorse


filehorse

Filehorse adalah salah satu situs download paling banyak dikunjungi yang menawarkan perangkat lunak gratis untuk sistem operasi Windows.

  • Kelebihan: Tampilan desain situs yang user-friendly dan fast loading.
  • Kekurangan: Hanya didedikasikan untuk pengguna sistem operasi Windows.

10. Download3k


download3k

Download3k.com memiliki semua fitur dasar yang biasa tersedia di semua situs download software. Software yang tersedia di situs ini ada yang gratis, gratis untuk dicoba, dan yang membutuhkan proses pembayaran terlebih dahulu. Kamu dapat menemukan pilihan download untuk Mac, Windows dan sistem operasi mobile. Namun, navigasi situs yang lebih sulit dibandingkan situs serupa membuatnya tidak nyaman untuk digunakan.

  • Kelebihan: Perangkat lunak situs download memiliki komunitas pengguna yang besar dan peringkat pengguna sangat membantu.
  • Kekurangan: Organisasi situs yang tidak baik.

Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar

  1. Mantap gan info nya
    admin selalu update
    kalo bisa dibikin forum biar buat request software atau aplikasi.


    tetap semangat yah admin


    Bandar Bola

    BalasHapus

Posting Komentar