The Walking Dead Musim Kelima Episode 7: Crossed

rick-grimes-the-walking-dead-season-5-episode-7-crossed
The Walking Dead 5 e07: Crossed
Ulasan ini kemungkinan mengandung spoiler. Bagi kamu yang belum menonton serial ini, saya sarankan untuk tidak melanjutkan membaca.

Enam episode pertama dari The Walking Dead musim kelima berhasil menyelesaikan susunan teka-teki cerita utama, mulai dari Terminus hingga Atlanta. Tensi ketegangan mencapai puncaknya di episode pertama dan semakin menurun di episode berikutnya karena sutradara mencoba untuk menghibur penonton dengan alur maju dan mundur.

Episode ini berfokus pada usaha Daryl untuk mengambil lebih banyak senjata dan mengajak kru Rick ke dalam misi penyelamatan Carol dan Beth yang "tersandera" di rumah sakit Grady Memorial. Rick meminta Michonne, Carl, dan Judith untuk tetap tinggal di gereja bersama pendeta Gabriel. Sebelumnya, Gabriel bersikeras untuk tidak membunuh orang yang tidak bersalah karena menjadi walker bukanlah suatu pilihan. Namun, atas bujukan dari Carl, Gabriel mulai membuka dirinya dan ingin menyesuaikan diri dengan dunia baru. Di sisi lain, bujuk rayu Carl tidak sekonyong-konyong membuat Gabriel mau membuka rahasia yang ia simpan di balik wajahnya yang dingin dan tak berdosa.

pendeta-gabriel-stokes
Salah satu pendeta yang selamat, Gabriel Stokes, masih menyimpan sejumlah rahasia.

Sesekali adegan berganti ke bagian di mana Glenn, Maggie, Tara, dan Rosita masih berusaha membujuk Abraham agar mau berbicara dan berdiri. Abraham masih bersikeras untuk diam dengan tatapan kosong dan berlutut sembari merenungkan apa yang telah Eugene telah lakukan terhadap dirinya.

abraham-ford-and-eugene-the-walking-dead
Abraham Ford masih berlutut dan enggan berpindah tempat.

Kembali ke Atlanta, Rick menyusun rencana terbaik agar berhasil menyelesaikan misi penyelamatan Carol dan Beth. Rick dkk bertemu dengan Noah yang nyaris ditangkap oleh dua opsir yang sedang berpatroli. Rick menjalankan rencana untuk barter opsir yang mereka tangkap dengan teman mereka. Negosiasi berlangsung alot, namun ada hal janggal terjadi di akhir episode!

rick-cs-in-atlanta-the-walking-dead
Rick, Noah, Daryl, dan Tyresee saat menjalankan misi penyelamatan di Atlanta.

Kesimpulan

Crossed hadir sebagai episode yang menghibur dan menegangkan, terutama momen di Atlanta ketika Rick dan krunya berusaha keras agar berhasil membawa pulang Carol dan Beth. Episode ini berhasil melanjutkan keseluruhan cerita yang sebelumnya terpecah ke dalam beberapa episode. Sebuah kado manis untuk para penggemar sebelum episode kedelapan dirilis sebagai sajian akhir tahun dari serial tv The Walking Dead.


Penilaian: 7.5 dari 10

Yusuf Abdul Qohhar adalah penulis dan penikmat sepakbola. Akun twitter @yusabdul.

* * *

Sumber gambar: AMC TV

Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar