Review: The 1975 - Chocolate

matthew-healy-the-1975

Musik Inggris saat ini sedang berada di posisi tinggi dan penuh percaya diri dengan munculnya bintang-bintang baru di belantika global. Sebut saja Ellie Goulding, Ed Sheeran, Bastille, John Newman, dan beberapa nama lama seperti Coldplay dan One Direction telah membuktikan diri sebagai pesaing serius dominasi musik Amerika.


Begitu pula dengan The 1975, sebuah grup musik beraliran rock alternatif yang terbentuk pada tahun 2012 di Manchester, Inggris. Grup musik beranggotakan empat orang ini menawarkan sesuatu yang baru.

Dalam lagu Chocolate misalnya, musik yang mereka sajikan biasanya berkembang dari empat bagian, namun kali ini  mereka memainkan suara gitar yang lebih muda dan unik. Alunan melodi dalam lagu ini kuat dan menjauhkan kesan elektrik. Lirik "We've got guns hidden under our petticoats" yang agak nakal membuat lagu ini terdengar aneh, ditambah aksen British sang vokalis, Matthew Healy, yang sangat kental.

The 1975 masuk nominasi penghargaan BBC Radio 1's Teen Awards dan bersaing dengan nama-nama populer seperti Bastille, One Direction, Rixton, dan The Vamps dalam kategori Best British Group.


Penilaian: 8 dari 10.

Baca Juga Artikel Pilihan:

Komentar